Harga Kawat Las Elektroda Aluminium Argon dan Listrik SMAW Terbaru 2017

Harga Kawat Las Aluminium

Harga Kawat Las Aluminium

Harga Kawat Las Aluminium – Di dunia industri banyak kita jumpai berbagai tipe material, baik yang tahan karat atau tidak. Untuk contoh non ferrous adalah material Aluminium. Untuk aplikasinya biasanya untuk kapal dan juga bagian bagian konstruk yang membutuhkan material tahan karat dan bersifat ringan. Dalam pengaplikasiannya aluminium dapat disambung dengan cara dikeling atau juga dilakukan pengelasan.

Namun dalam proses pengelasan aluminium memerlukan teknik khusus agar diperoleh hasil yang maksimal. Karena alumunium merupakan material dengan titik lebur yang rendah, namun lapisan alumunium oksidanya mempunyai titik lebur yang lebih tinggi. Sehingga jika ingin mengelas material ini maka kita harus membersihkan bagian permukaannya terlebih dahulu. Untuk pembersihannya dapat dilakukan dengan mengoleskan cairan aseton ke permukaan kemudian bilas dengan air hingga bersih dan biarkan mengering kemudian sikat dengan sikat stainless steel.

Kawat las aluminium yang digunakan untuk mengelas juga harus mempunyai spesifikasi yang khusus, tidak semua jenis elektroda atau kawat las dapat digunakan untuk mengelas material ini. Untuk pengelasan aluminium dapat dilakukan menggunakan proses las GMAW, GTAW atau pengelasan SMAW semua tergantung dari kebutuhan dan ketelitian. Jika jumlah material yang dilas sangat banyak maka disarankan menggunakan GMAW/MIG atau SMAW, namun jika untuk material yang detail dan bertekenan bisa menggunakan GTAW/TIG.

Baca juga: Harga kawat Elektroda las listrik

Harga Kawat Las Aluminium ini juga berbeda dengan harga kawat las yang lain, biasanya kawat las untuk aluminium mempunyai harga yang lebih tinggi. Untuk kawat las aluminium harus mempunyai sifat yang sama dengan material yang akan dilas, untuk lebih jelas Anda dapat melihat referensinya di ASME sec 2. Untuk Anda yang mencari harga kawat las listrik Aluminium, berikut ini detailnya.

Daftar Harga Kawat Las Elektroda Alumunium Terbaru 2017:

Tipe Harga Proses Las Berat (Kg) Diameter (mm)
5356 Rp600.000 GMAW (MIG) 7 1,2
5356 Rp450.000 GTAW (TIG) 5 2,4
ER4043 Rp 50.000 GTAW (TIG) 1 2,4
AWS : E 4043 SMAW 5 2,5 & 3,2 – 4

Harga kawat las listrik aluminium di atas admin dapat dari berbagai sumber penjual kawat tersebut, memang sangat jarang ada informasi tentang kawat las ini. Untuk Anda yang membutuhkannya dapat mengontak langsung agen seperti ESAB, Lincoln dan beberapa produsen kawat las lainnya.

Harga Kawat Las Elektroda Aluminium Argon dan Listrik SMAW Terbaru 2017 | welding | 4.5
Leave a Reply